10 Makanan Kecantikan Di Sekitar Kamu



10 Makanan Kecantikan Di Sekitar Kamu [ www.BlogApaAja.com ]

Ada nutrisi yang harus dicukupi agar tubuhselalu sehat, dan ada juga nutrisi yang harus Anda sediakan untuk tubuh agarbisa mempertahankan kecantikan kulit, rambut dan wajah Anda. Mata bersinar,bibir yang lembab dan lembut, serta kulit yang bebas noda, tanpa kerutan danbersinar adalah tanda-tanda kondisi tubuh yang sehat dan cukup gizi. So, simaksepuluh beauty foods ini, dan jangan ragu untuk rutin menyantapnya.

1. Cabe rawit



Si biang rasa pedas ini ternyata bisa menjagaAnda tetap langsing lho! Capsaicin, senyawa yang menyebabkan rasa panas danterbakar di lidah, ternyata efektif menghambat rasa lapar (berdasarkanpenelitian yang dimuat di EUROPEAN JOURNAL OF NUTRITION, Juni 2009.)

2. Blueberry & Blackberry



Buah ungu ini kaya akan antioksidan sipenghambat penuaan dini. Selain berkhasiat untuk kecantikan, rasa, warna danaroma olahan yang menggunakan blueberry juga selalu lezat dan menarik untukdisantap.

3. Seafood



Omega-3 yang banyak terdapat di ikan tuna,sarden, mackerel, efektif menjaga kulit tetap bersinar sehat, jauh dari kulitkering dan keriput. Sementara zink yang terdapat di kerang-kerangan, menjaditeman baik rambut hitam tebal dan indah.

4. Teh



Teh hijau dengan EGCG, katekin yang ampuhmencegah kerusakan kulit serta mengembalikan kondisi sel kulit yang rusakdengan regenerasi sel.

5. Red wine



Seorang ladies tidak pernah jauh dari red wineterbaik. Ternyata ada alasan kecantikan untuk itu. Dalam red wine ditemukanreservatrol, antioksidan yang akan memperlambat penuaan dini. Minum secukupnyasecara rutin akan memberikan Anda manfaat kecantikan ini.

6. Dark chocolate



Sudah bukan hal baru jika cokelat rendah gulaini tinggi antioksidan. Namun di samping itu, cokelat juga ampuh mengatasi moodswing para wanita yang tentu saja bisa mengurangi kecantikan kita. Wanita yangcantik adalah dia yang selalu bahagia.

7. Strawberry



Kaya vitamin C, buah stroberi sangat baikuntuk menjaga kondisi kulit tetap sehat. Selain itu, stroberi juga berkhasiatmembuat gigi lebih putih sehingga Anda bisa tersenyum lepas tanpa ragu.

8. Sayuran



Potasium dan juga vitamin A bertanggung jawabatas binar kulit sehat Anda. Vitamin A juga efektif menjaga mata Anda tetapsehat, nampak jernih, bersinar dan tajam.

9. Kacang-kacangan



Suka ngemil tapi takut gemuk, almond, kenari,hazelnut dan walnut adalah camilan lezat yang lemaknya justru baik untuk tubuh.Kacang-kacangan ini juga tinggi arginine, asam amino yang membantu pembakaranlemak.

10. Apel



Kulit apel mengandung quercetin, antioksidankuat yang membantu menangkal kanker kulit. Apel juga tinggi serat, yang membuatAnda makan secara tidak berlebihan, sistem pencernaan sehat dan buang air besarmenjadi teratur sehingga tubuh Anda bisa terjaga tetap langsing.

: vemale

Follow On Twitter