Urine Ternyata Mengandung Hormon Awet Muda !!



Urine Ternyata Mengandung Hormon Awet Muda !! [ www.BlogApaAja.com ]

Urine telah menjadi topik perbicangan hangatakhir-akhir sebagai energi alternatif pengganti bahan bakar minyak. UniversitasDelft di Belanda juga telah mengembangkan teknis pemrosesan urin. Baru-baru inimereka berhasil mendapatkan hak paten di China, Afrika Selatan, Amerika Serikatdan Eropa.

Beberapa tahun sebelum ini, berkembang terapiminum urine untuk mengobati berbagai penyakit. Seperti dilansir oleh lamanAskMen, kantor berita Xinhua menayangkan bahwa lebih dari tiga juta warga Chinaminum air kencing mereka sendiri karena diyakini baik untuk kesehatan. Beberapawanita Jepang juga mengakui bahwa mereka terbiasa mandi dengan "emaskuning" mereka.

Minum urine keluar pertama setelah banguntidur di pagi hari adalah praktek yang kerap dilakukan sebuah aliran yoga saatini. Di Barat, praktek ini dikenal sebagai terapi air seni, dan semakin banyaknaturopati dan penganut pengobatan alternatif mempromosikannya sebagaikeajaiban sebuah obat. Madonna pernah mengatakan kepada David Letterman bahwadia sengaja kencing sambil berdiri karena diva pop ini meyakini kalau air seniyang membasahi kakinya adalah obat mujarab bagi sakit kakinya itu. Begitu jugadengan petarung olahraga Martial Arts, Lyoto Machida dan Lukas Cummo, sertapetinju Juan Manuel M=C3=A1rquez, yang mengaku minum air seni untuk meningkatkankesehatan mereka.

Pertanyaannya apakah urine berbahaya jikadikonsumsi? Berdasarkan studi yang dilakukan oleh University of Newcastlemenyebutkan bahwa urine bermanfaat bagi kesehatan karena di dalam urineterkandung zat melatonin.

Pipis pertama yang dilakukan setelah banguntidur di pagi hari memiliki konsentrasitinggi melatonin. Di dalam tubuh, melatonin bertindak sebagai antioksidan yangmelindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Lebih kerennya lagi melatonindisebut sebagai hormon awet muda. Melatonin dalam kencing tidak aktif secarafisiologis, tapi dihasilkan dari pH rendah asam lambung yang diproduksi secaraalami saat Anda tidur. Makanya jika ingin pipis Anda mengandung banyakmelatonin, tentu saja harus banyak terlelap.

Lalu apakah urine bercun? Singkatnya, urinetidak beracun. Tapi bukan berarti tidak beracun, urine lantas baik untukdikonsumsi. Waspadai bakteri yang melapisi saluran kencing yang bisamengkontaminasi urine dan menimbulkan risiko kesehatan. Karena itu, jika memangingin mengkonsumsi urine, ambil urine yang keluar beberapa saat setelah urinepertama keluar. Ditakutkan, urine yang pertama mengandung bakteri yangdikandung oleh saluran kencing.

Bagi yang sedang mengonsumsi obat-obatan jugadilarang untuk minum urinenya sendiri. Begitu juga dengan orang yang sedangdehidrasi karena urine akan mengandung garam dan mineral yang tinggi. Alih-alihsehat, malah jadi sakit.


Follow On Twitter