Unik, Lomba Lari Pakai Sepatu Hak Tinggi





Ada yang unik pagi ini, Minggu 14 April 2013, di area car free day Jalan Sudirman, Jakarta. Di antara ratusan orang yang berjoging dengan pakaian olahraga lengkap, tampak sekelompok wanita dengan kostum beda. Mereka bahkan merias wajahnya dengan cantik. Juga menggunakan sepatu berhak tinggi.

Ya, seratus wanita ini beradu kecepatan dalam lintasan. Mereka berlari mulai dari gerbang Gelora Bung Karno, melewati jalur yang sudah ditentukan berjarak 100 meter. "Fun with Your Heels" tema yang diusung dalam aksi kali ini.



"Kami mencoba membangun keceriaan di antara rutinitas kaum perempuan di Jakarta. Di mana high heels atau hak tinggi sudah menjadi bagian dari rutinitas mereka," kata Marketing Communication Cosmo Radio, Yury Sarassita, pada VIVAlife.

Mereka berkompetisi untuk kebugaran dan keceriaan. Sesuatu yang jarang terjadi dalam keseharian mereka sebagai pekerja kantoran.



Lomba yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah ini pun tidak banyak persyaratan. Minimal menggunakan sepatu dengan hak setinggi 7 cm. Tapi, ada juga yang sanggup lari pakai hak 12 cm.

Karena perlombaan ini terbilang cukup rawan, sebelum memulai, para peserta wajib melakukan pemanasan sesuai instruksi. Hal ini untuk menghindari kecelakaan seperti keseleo dan kram.

Acara ini merupakan bentuk solidaritas kaum hawa bagi para penderita kanker. "Kami menyisihkan sebagian dana pendaftaran untuk para korban kanker," jelas Yury.

Follow On Twitter